Lakoni Balapan Kandang, Loris Baz Berharap Hasil Bagus di Sirkuit Lemans

0

Pembalap MotoGP asal Prancis, Loris Baz berharap bisa melalui musim ini dengan lebih baik dibandingkan dengan hasil di musim lalu. Hingga race keempat di Jerez pembalap tim Avintia Racing tersebut mampu bertengger di posisi ke-15 dengan mengemas 12 angka.

Bandingkan dengan pencapaiannya di musim lalu dimana rider bertubuh jangkung tersebut hanya bisa bercokol di urutan ke-19.

Tentu hasil tersebut menunjukkan progres kenaikan yang cukup baik, mengingat untuk bersaing di kelas para raja tidaklah mudah. Terlebih Baz kini dalam kondisi percaya diri yang tinggi mengingat balapan kali ini akan digelar di negara asalnya, Prancis.

“Tahun ini akan menjadi lebih baik ketimbang musim lalu. Saya merasa tim lebih bekerja dengan keras dan melakukan pekerjaan hebat dengan motor yang kami miliki saat ini. Saya bisa mencetak beberapa poin pada setiap laga dan kecepatan kami juga tidaklah buruk.” Kata Loris Baz.

Pencapaian terbaik pembalap kelahiran kota Sallanches 1 Februari 1993 tersebut di kompetisi musim 2017 adalah ketika melakoni perlombaan seri Argentina. Mengawali start dari urutan ke-9, Baz berjuang ekstra setelah pada awal balapan menghindari insiden jatuhnya Jorge Lorenzo dan harus puas menyelesaikan race di posisi ke-11.

“Saya berharap balapan di Le Mans nanti hasilnya akan sama bagusnya dengan race Argentina. Layout sirkuit Le Mans hampir mirip dengan sirkuit di Argentina jadi saya akan mengandalkan titik pengereman motor Ducati yang cukup kuat.” tandas rekan satu tim Hector Barbera tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.