Kurangnya Daya Cengkram Ban Menjadi Alasan Scott Redding Gagal Tampil Maksimal

0

Ada banyak pembalap dan tim yang mengalami kesulitan saat melakoni perlombaan di sirkuit Jerez, Spanyol pekan lalu. Salah satunya adalah masalah yang dihadapi Scott Redding berupa kurangnya daya cengkram ban belakang pada lap-lap awal, sehingga membuatnya susah bersaing dengan pembalap lainnya.

“Sayangnya saya memulai balapan dengan buruk semenjak putaran pertama karena kurangnya pegangan pada bagian belakang motor. Saya harus bekerja ekstra keras untuk kembali menyusul rombongan. Bahkan saya juga hampir saja bertabrakan dengan Baz hingga membuat saya harus sedikit melebar. Saya begitu kecewa karena semula saya berpikir bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.” ujar Redding.

Hal tersebut tentu membuatnya begitu kecewa lantaran banyak pembalap yang menyalipnya selepas lampu merah dipadamkan. Memulai start dari posisi ke-11, penampilan pembalap satelit Ducati itupun juga jauh dari kata memuaskan. Redding harus menelan pil pahit setelah hanya mampu melewati garis finish di posisi yang sama.

Pembalap berkebangsaan Inggris itupun kembali menambahkan bahwa masalah grip ban selalu menerpanya di musim ini, terhitung semenjak dirinya berpartisipasi dalam race MotoGP Argentina dan Amerika kemarin. Untuk itulah saat mengikuti tes Jerez, Redding dan tim fokus dalam memperbaiki performa di putaran awal lomba.

“Kami sedang mencari solusi agar bisa tampil cepat terutama ketika keadaan tangki bahan bakar penuh dan ban masih baru. Pada akhirnya kami menemukan sedikit kemajuan namun saya belum sepenuhnya bahagia. Masalah tersebut sudah menimpa saya di Argentina dan Amerika, jadi saya berharap di Perancis kami tidak mengalaminya kembali.” pungkas rider bertubuh besar tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.