Kualifikasi MotoGP Spanyol 2017: Dani Pedrosa Pole Position, Marc Marquez Kedua

0

Dani Pedrosa yang tampil gemilang sejak sesi FP terus memberikan kejutan dengan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2017 di sirkuit Jerez. Ia keluar sebagai pole sitter untuk balapan utama besok hari Minggu, tanggal 7 Mei di kampung halamannya.

Tim Repsol Honda patut berbangga hati karena Marc Marquez akan menemani rekan setimnya tersebut di grid terdepan. Marquez yang tampil tidak begitu baik sejak sesi latihan bebas, berhasil mengamankan posisi kedua pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2017 yang baru saja usai di sirkuit Jerez.

Cal Crutchlow melengkapi dominasi Honda pada babak kualifikasi seri keempat musim ini. Pembalap LCR Honda berdarah Inggris tersebut akan menghuni zona tiga besar di barisan terdepan pada balapan esok hari.

Sementara grid kedua diisi oleh Maverick Vinales yang sukses mengamankan posisi keempat dan akan ditemani oleh Andrea Iannone di peringkat kelima serta Johann Zarco yang harus puas di peringkat keenam.

Berikutnya adalah dua pembalap senior di MotoGP, Valentino Rossi harus puas mengawali balapan dari posisi ketujuh yang diikuti oleh mantan rekan setimnya di Yamaha yaitu Jorge Lorenzo yang kini bernaung di bawah bendera Ducati Corse.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2017

Posisi Pembalap Tim
1 Dani Pedrosa Repsol Honda
2 Marc Marquez Repsol Honda
3 Cal Crutchlow LCR Honda
4 Maverick Vinales Movistar Yamaha
5 Andrea Iannone Suzuki Ecstar
6 Johan Zarco Yamaha Tech3
7 Valentino Rossi Movistar Yamaha
8 Jorge Lorenzo Ducati Corse
9 Jonas Folger Yamaha Tech3
10 Jack Miller Marc VDS Honda
11 Scott Redding Pramac Ducati
12 Aleix Espargaro Aprilia Gresini
13 Danilo Petrucci Pramac Ducati
14 Andrea Dovizioso Ducati Corse
15 Pol Espargaro KTM
16 Bradley Smith KTM
17 Alvaro Bautista Aspar Ducati
18 Tito Rabat Marc VDS Honda
19 Karel Abraham Aspar Ducati
20 Loriz Baz Avintia Ducati
21 Hector Barbera Avintia Ducati
22 Sam lowes Aprilia Gresini
23 Takuya Tsuda Suzuki Ecstar

Sementara test rider Suzuki Ecstar, Takuya Tsuda yang menggantikan Alex Rins harus absen karena cedera lengan hanya mampu mengisi paling belakang setelah usai digelarnya babak kualifikasi di sirkuit Jerez, Spanyol yang menjadi seri keempat MotoGP 2017.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.