News

Kualifikasi Moto2 Aragon 2017: Diwarnai Drama, Miguel Oliveira Pastikan Rebut Pole Position

Kualifikasi Moto2 Spanyol: Diwarnai Drama, Miguel Oliveira Pastikan Rebut Pole Position di Aragon

Pembalap KTM Miguel Oliveira nyaris saja kehilangan pole positionnya setelah pihak race direction sempat membatalkan catatan waktunya akibat melebihi batas trek di tikungan ke-15. Beruntung torehan waktu tersebut bukan merupakan yang tercepat sehingga race direction pun mencabut keputusannya dan Miguel Oliveira sah sebagai peraih pole position untuk seri race Aragon besok.

Pembalap muda asal Portugal tersebut bakal start di grid terdepan bersama dengan dua pesaingnya yaitu Mattia Pasini serta Alex Marquez. Ini merupakan kali kedua Miguel Oliveira meraih posisi terdepan, sebelumnya ia telah meraih pole position perdana di seri Argentina.

Pemuncak klasemen musim ini yaitu Franco Morbidelli akan start dari posisi keempat setelah kalah cepat 0,105 detik dari Oliveira. Langkah Morbidelli jelas akan sulit mengingat didepannya masih ada tiga pembalap hebat, sementara rival terdekatnya di klasemen Moto2 yakni Thomas Luthi bakal start di urutan ketujuh.

Jorge Navarro yang pada race Misano kemarin gagal menuntaskan balapan akibat terjatuh, akhirnya mendapatkan posisi start yang cukup ideal di posisi keenam. Sementara itu duet tim Dynavolt Intact GP yakni Marcel Schrotter dan Sandro Cortese akan memacu motor mereka dari tempat ke-8 serta ke-9.

Di posisi selanjutnya ada nama pembalap yang pada musim depan akan menemani Cal Crutchlow di tim LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami. Rider Jepang tersebut bakal start dari nomer 10 didepan pemenang Grand Prix Misano, Dominique Aegerter.

Usai menandatangani kontrak bersama tim Sky VR46 untuk musim depan, Luca Marini akan memulai balapan dari posisi ke-13. Adapun jagoan Malaysia sekaligus peraih podium kedua Misano yaitu Hafizh Syahrin tampil kurang memuaskan dengan menempati posisi ke-18.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.