KTM Tengah Pertimbangkan Jatah Wildcard Untuk Mika Kalio di Musim 2017

0

KTM tampaknya harus bersyukur memiliki test rider seperti Mika Kalio. Dalam keadaan sakit, pembalap asal Finlandia tersebut justru ngotot ingin menggeber RC16 dalam tes Sepang kemarin. Ditambah dengan kombinasi umpan balik dari Bradley Smith dan Pol Espargaro, KTM berencana memberikan jatah wildcard kepada mantan pembalap MotoGP tersebut.

Kepada crash, Mike Leitner selaku manajer tim KTM mengisyaratkan akan menambahkan jatah wildcard kepada pembalapnya namun belum tahu pasti di sirkuit mana. Leitner juga berbicara mengenai progres terbaru dari timnya tersebut dalam tes Sepang.

“dia harus meninggalkan jadwal lebih cepat karena terserang demam. Keesokan harinya aku menyuruhnya untuk berhenti karena suhu badannya masih terlalu tinggi dan matanya merah. Namun dia menolaknya.” ucap Leitner.

“Gairah dan usahanya patut kami apresiasi, maka dari itu kami ingin memberikannya jatah wildcard yang lebih banyak. Namun kami belum menentukan pada sirkuit mana ia akan ikut balapan bersama dengan yang lainnya.”

“Kami membawa empat sepeda dengan setup yang berbeda–beda. Pengujian sasis, pemetaan, serta beberapa hal kecil lainnya juga tak lupa kami libatkan dalam pengembangan. Kami senang dengan hasilnya dan itu merupakan pekerjaan yang besar di masa depan nantinya.”

“Secara umum tes berjalan dengan baik karena kami datang dengan segala perbaikan yang telah diujicoba sebelumnya di Valencia.” tutup mantan kepala kru Dani Pedrosa tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.