KTM Sumringah Dengan Poin Perdana Yang Berhasil Mereka Dapatkan di Argentina

0

Kendati belum pernah melakukan pengujian di lintasan Termas de Rio Hondo Argentina, duo rider KTM yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith sukses membawa pulang poin pada perlombaan yang digelar pekan lalu. Kedua pembalap KTM tersebut berhasil menyelesaikan balapan dan finish diurutan ke-14 dan 15, setelah bersaing dengan Hector Barbera dan Tito Rabat.

Tentu pencapaian duet mantan rider Yamaha Tech3 tersebut menjadi catatan history tersendiri bagi tim asal Austria pada debut di musim ini, mengingat pada balapan pembuka di sirkuit Qatar mereka hanya mampu finish di posisi ke-16 dan 17.

“Yang terpenting adalah ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah KTM dimana kami mampu meraup poin di MotoGP. Kita harus berbahagia, meski disisi lain saya berpikir memiliki kecepatan sedikit lebih baik dari Barbera dan Tito.” ujar Pol Espargaro yang berhasil menyentuh garis finish ke-14.

“Kami kehilangan kecepatan saat di trek lurus dan itu cukup memalukan. Masih ada beberapa kelemahan pada area tertentu, tetapi untuk saat ini kita perlu menikmati sejenak kesenangan ini. Dan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang telah melakukan pekerjaan berat. Kami membuat langkah demi langkah kecil, memang masih jauh namun ada secercah harapan pastinya.”

Senada dengan pernyataan rekan satu timnya, Bradley Smith juga merasa cukup bahagia dengan poin pertama bersama tim barunya. Bradley menilai KTM telah meningkat pesat bila dibandingkan saat melakukan debut di seri Qatar.

“Pertandingan kemarin merupakan hari besar bagi seluruh tim KTM karena pada akhirnya kami mampu mencetak poin, meski hanya sedikit. Kami mampu membuat lompatan yang cukup jauh bila dibandingkan balapan pertama. Di Argentina kami mampu bertarung dengan beberapa pembalap seperti Tito dan Barbera.”

“Race berikutnya di Austin akan menjadi masalah tersendiri bagi kami karena KTM tidak memiliki data apapun disana. Sirkuit Austin memiliki banyak tikungan yang cukup teknis dan akan sangat sulit untuk menaklukkannya.” pungkas pembalap berkepala plontos tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.