KTM Harus Berjuang Ekstra Usai Debut Pertama di Valencia Yang Kurang Memuaskan

0

Dalam uji coba selama dua hari yang berlangsung di Valencia, dua rider KTM (Pol Espargaro dan Bradley Smith) belum mampu memberikan hasil yang memuaskan. Pol Espargaro hanya mampu meraih waktu terbaiknya 1m 31.853 detik dan menempati urutan 17.

Sementara Bradley Smith baik di hari pertama maupun kedua hanya bisa berada di posisi-20 dengan catatan waktu paling baik 1m 32.538 detik. Ini tentu menjadi data krusial bagi tim KTM dalam mengembangkan motor RC16 yang akan digunakan oleh dua rider jebolan Tech 3 tersebut pada ajang MotoGP 2017 nanti.

Meski demikian, tidak bisa dikesampingkan bahwa KTM masih butuh banyak adaptasi. Mengingat mereka merupakan pabrikan baru, maka perlu waktu lebih untuk memahami data di atas lintasan, komponen motor, dan ryding style dari dua pembalap mereka saat ini.

“Ini jauh lebih sulit. Sangat jelas bahwa tim lain memiliki lebih banyak data dan informasi. Sedangkan Kita memulainya dari nol”, ungkap Smith usai mengevaluasi catatan waktunya di Valencia.

Pol Espargaro sendiri memberikan komentar yang serupa. Menurutnya sangat sulit membandingkan KTM dengan Tech 3. “Masih banyak yang perlu dilakukan dan dicoba. Yang pasti, kami yakin bisa bersaing kompetitif dengan yang lainnya”, ujar Espargaro.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.