KTM akan Gunakan Sasis Baru di Phillip Island

0

Debut pertama KTM dalam tes pramusim MotoGP Sepang memang belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Dua ridernya yaitu Pol Espargaro dan Bradley Smith hanya mampu bercokol di urutan 20 besar dan masih tertinggal 2 detik dari pemimpin waktu saat itu.

Meski demikian, Smith meyakini bahwa tren positif masih bisa mereka ciptakan. Fakta bahwa KTM masih belum memiliki banyak data untuk komparasi pun membuktikan bahwa tim asal Austria ini masih harus melakukan banyak pengujian.

Dalam tes pramusim putaran kedua yang akan berlangsung di sirkuit Phillip Island nanti, KTM akan mencoba menggunakan sasis baru mereka. “Kami akan menggunakan sasis ketiga pada pengujian di Australia nanti. Tentu kami akan bekerja keras untuk menciptakan tren positif dan paling tidak bisa lebih baik dari kemarin”, ungkap Smith dilansir dari Crash.

“Kami juga akan mencoba meningkatkan beberapa area pada motor seperti suspensi dan elektronik untuk bisa menemukan keseimbangan. Motor ini memang banyak menguras fisik, sehingga satu-satunya cara untuk menemukan keseimbangannya adalah dengan memaksanya ke titik maksimal”, tutup rider bernomor 38 tersebut.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.