KTM Akan Gunakan Mesin Big Bang pada Balapan di MotoGP Spanyol

0

Pekan lalu tim pabrikan KTM telah melakukan ujicoba mesin terbaru mereka di sirkuit Le Mans, Perancis. Masalah pada mesin menjadi fokus tim asal Austria tersebut pasca kedua pembalap mereka, Pol Espargaro dan Bradley Smith menyebut betapa liarnya mesin Screamer.

Sebelumnya kedua mantan rider satelit Yamaha tersebut kompak mengatakan bahwa mesin yang digunakan sangat susah dikendalikan. Mereka pun meminta KTM agar mau merombak atau memodifikasi mesin menjadi lebih baik, terlebih KTM mengusung misi meraih gelar juara dunia dalam tiga tahun mendatang.

“Saya berpikir bahwa suatu saat nanti akan ada sesuatu yang baik datang kepada kami. Namun kita harus tetap bersabar.” ucap Pol Espargaro yang merasa yakin KTM akan menjadi kompetitif pada musim depan.

Musim ini KTM juga masih nampak terlihat kesulitan saat bersaing dengan tim-tim lainnya di kelas MotoGP, bahkan untuk bersaing di barisan tengah saja mereka belum mampu dan masih sangat kesulitan. Dua pembalap mereka kini masih menghuni dasar klasemen sementara.

Untuk itulah mereka kembali menggunakan jasa Mika Kalio dalam sesi tes privat tersebut, dan mempersiapkan Pol Espargaro serta Bradley Smith pada gelaran event Grand Prix di Spanyol akhir pekan nanti. Nantinya mereka akan menggunakan mesin yang telah diujicobakan.

Sejauh ini kedua rider andalan mereka baru mampu mengumpulkan 3 poin dari tiga kali pertandingan, dengan rincian dua poin untuk Pol Espargaro dan satu poin dikemas oleh rekannya Bradley Smith.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.