Kronologi Perseteruan Dua Rider Pramac Ducati

0

Aragon, Spanyol – Seri ke-14 MotoGP yang baru saja digelar ternyata tak lepas dari insiden yang kerap kali terjadi di atas lintasan. Kali ini Dua rider yang membela tim yang sama, Danilo Petrucci dan Scott Redding menjadi sorotan.

Redding tak mampu menahan emosi dan menyampaikannya kepada awak media dalam jumpa pers yang digelar pasca balapan Aragon. Sebagaimana di lansir dari Crash, pembalap Inggris tersebut menyampaikan kekesalannya kepada Petrucci.

“Ketika balapan, ada kemungkinan Anda akan bersenggolan dengan pembalap lainnya. Tapi kalau sampai menjatuhkan rider lain dan membuatnya kehilangan poin, itu sudah kelewatan. Dan ini bukanlah yang pertama kali dia melakukannya”, ungkap Redding.

Keduanya terlibat insiden saat balapan baru memasuki putaran pertama. Di tikungan ke-12 Petrucci melakukan overtake dari arah dalam atas rekan setimnya tersebut.

Overtaking yang berhaya itu menyebabkan motor milik Petrucci menyenggol milik Redding sehingga menyebabkan sang pembalap terjatuh. Beruntung Redding masih bisa melanjutkan balapan hingga mencapai finish di urutan ke-19.

Atas insiden ini Danilo Petrucci telah menerima sanksi pinalti dari Race Direction. Di lain pihak, Petrccui telah mengaku salah dan meminta maaf kepada rekan setimnya tersebut.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.