Kritikan Pedas Untuk Valentino Rossi dari Mantan Manager F1 ( Tim Renault)

0

Mantan Manager tim Renault yakni Flavio Briatore memberikan kritikan cukup pedas kepada pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Flavio yang menjadi bintang tamu dalam acara ‘Tutti Convocati’ di stasiun radio 24 Italia, menjelaskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk Rossi mengakhiri karirnya di kelas MotoGP.

“Saya berpikir jika Valentino sudah mulai menua dan ia masih harus bertarung dengan pembalap-pembalap muda yang berbakat. Itu ibarat sekumpulan lebah ganas yang mencoba untuk menyengat lututmu. Jika saya menjadi dia dan melihat bahwa saat ini saya tidak kompetitif, maka saya akan mengatakan sudah cukup.” ucap Flavio Briatore.

“Jika dia adalah pembalap F1 maka itu akan lebih mudah baginya, namun dia berkutat dengan motor yang mana reflek seorang pembalap sangatlah berpengaruh.”

Kendati melontarkan pernyataan yang bakal membuat semua Rossifummi merasa marah kepada dirinya, namun mantan Crew Chief Fernando Alonso itupun tetap menaruh rasa hormat kepada pembalap asal Negeri Pizza tersebut.

“Meski dia tidak lagi sekuat dulu, namun Rossi adalah seorang pembalap juara dunia. Nama besarnya di kompetisi MotoGP sudah terlalu besar. Jika bukan karena dia, saya tidak tahu berapa banyak orang akan tertarik dengan kejuaraan dunia balap motor.” lanjutnya.

“Dia adalah produk balap terbaik dan masih jadi yang terbaik hingga musim depan. Dia sudah melakukan semuanya, di MotoGP seorang Rossi adalah direktur, produser, dan segala sangkut pautnya. Andai dia pensiun dari MotoGP maka itu akan seperti F1 tanpa Ayrton Senna. Semua olahraga butuh seorang bintang.” paparnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.