Kritik Pedas Untuk Lorenzo dari Seorang Legenda MotoGP Terkait Penampilan di Qatar

0

Mantan pembalap era GP 500cc yakni Marco Lucchinelli memberikan kritikan cukup pedas kepada pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Kritikan tersebut ia lontarkan setelah melihat performa Lorenzo pada race perdana di Qatar, dimana sang pembalap hanya mampu finish di urutan ke-11.

Melalui motorsport.com, Lucchinelli menilai Jorge Lorenzo menerima pinangan tim Ducati atas dasar faktor uang, bukan hal teknis lainnya seperti kemenangan dan gelar juara dunia.

“Saya prihatin kepada dirinya (Lorenzo) melebihi apapun setelah melihat caranya membalap diatas sepeda motor Ducati. Itu buruk sekali, dia pergi ke Ducati hanya karena uang.”

“Kita lihat Valentino Rossi bergabung dengan Ducati karena ia tidak memiliki solusi lain setelah Yamaha memilih Lorenzo. Honda juga tidak mungkin mau menerima Rossi kembali karena telah mendapatkan Stoner.” sambung Marco Lucchinelli, rider yang baru saja dinobatkan sebagai legenda balap.

“Lorenzo datang ke tim tersebut karena Ducati memberikannya uang yang banyak, bukan dengan semangat dan keinginan seperti Stoner, yang mana dia mampu memberikan gelar kepada Ducati. Dan karena hal itulah banyak fans Ducati yang menaruh hati padanya.”

Pembalap yang pernah merengkuh gelar juara dunia di tahun 1981 tersebut juga menyoroti kinerja tim Borgo Panigale. Menurutnya, selepas ditinggal oleh Casey Stoner, Ducati tidak memiliki pembalap yang memberikan hati dan jiwanya untuk mereka.

Sampai detik ini pembalap Ducati yang mampu membawa motor dengan baik hanyalah Andrea Dovizioso saja. Namun ia menilai rider Italia tersebut masih kurang agresif dan berani dalam membesut Desmosedici.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.