Kondisi Fisik Membaik, Hector Barbera Mulai Berlatih Dengan Keras

0

Melakukan balapan dalam keadaan cidera yang belum sembuh total jelas menimbulkan kesulitan tersendiri bagi rider tim Reale Avintia Racing, Hector Barbera. Pada balapan pembuka yang dihelat di sirkuit Losail Qatar, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menyelesaikan perlombaan dan finish di posisi ke-13. Hasil yang signifikan mengingat Barbera memulai start dari urutan ke-20.

Hector Barbera mendapatkan cidera tersebut kala tengah melakoni sebuah latihan pribadi di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Barbera terjatuh dan menderita patah tulang selangka kiri hingga mengakibatkannya harus absen pada tes pramusim MotoGP putaran terakhir.

Kini, runner up ajang Moto2 tahun 2009 tersebut memiliki banyak waktu untuk sembuh total dari cideranya, sebelum balapan putaran kedua yang akan berlangsung di sirkuit Termas de Rio Honda Argentina pada tanggal 9 April nanti. Di musim lalu Barbera menunjukkan penampilan yang apik setelah mendulang hasil kelima, terpaut 36 detik dari pemenang lomba Marc Marquez.

“Kami akan tiba di Argentina dengan kondisi fisik yang jauh lebih siap bila dibandingkan dengan balapan Qatar. Cidera tulang selangka yang saya derita berangsur-angsur menunjukkan kesembuhan, dan saya juga telah menambah porsi latihan sedikit lebih banyak dari sebelumnya.” kata Barbera mengutip dari Official MotoGP.

“Hasil yang berbeda jelas kami harapkan pada balapan putaran kedua nanti. Dengan faktor kondisi tubuh saya yang mulai prima dan ditambah modal finish kelima di musim lalu, kami berpikir bisa melakukannya dengan sangat baik. Saya akan mencoba langsung memaksimalkan kecepatan motor dan memiliki balapan yang hebat di hari perlombaan.” tandasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.