News

Komposisi Ban Yang Tepat Antar Valentino Rossi Kembali Raih Podium

Komposisi Ban Yang Tepat Antar Valentino Rossi Kembali Raih Podium

Pembalap tim Yamaha yakni Valentino Rossi mengaku senang dengan raihannya usai finish di posisi ketiga. Hasil tersebut menurutnya tidak lepas dari pemilihan komposisi ban yang tepat sehingga laju YZR-M1 bisa bertahan hingga menembus garis finis.

The Doctor sebenarnya tampil cukup kompetitif sepanjang kompetisi digelar. Namun sayangnya ketika sesi kualifikasi digelar, pembalap Italia tersebut gagal mendapatkan posisi terbaiknya dan hanya mampu menempati urutan start ke-9.

Kendati demikian, julukan Sunday rider yang melekat pada dirinya nyatanya tidak meluntur. Selain terbantu dengan jatuhnya Dovizioso dan Johann Zarco, layout sirkuit Le Mans juga turut membantu performa motornya untuk tampil kompetitif.

Bahkan Rossi sempat mencatatkan fastest lap dan memperkecil jarak dengan Danilo Petrucci yang berada di depannya. Namun Rossi gagal mengejar rekan kompatriotnya tersebut sehingga harus puas dengan podium ketiga.

“Kami berhasil meningkatkan performa di sepanjang lomba, itu semua berkat komposisi ban yang tepat. Saya tahu jika kecepatan motor lebih kencang daripada pembalap Yamaha lainnya dan tentu saja saya ingin meraih podium.” ujar Rossi.

“Ritme balap saya juga oke dan saya melihat Petrucci di depan. Saya ingin mendekati dan menyerangnya semenjak awal namun dia lebih cepat. Penampilannya juga bagus jadi podium ketiga sudah cukup menurut kami.”

Podium ketiga yang telah diraih Rossi tentu saja diharapkan mampu menambah semangat yang ada didalam diri pemilik 7kali gelar juara dunia MotoGP tersebut. Maklum saja, balapan selanjutnya akan dilaksanakan di sirkuit Mugello yang menjadi kandang para rider Italia.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.