Komentar Maverick Vinales Usai Jadi Yang Tercepat Di Free Practice Pertama Qatar

0

Pembalap rekrutan anyar milik tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menunjukkan dominasinya yang begitu luar biasa pada latihan bebas pertama di sirkuit Losail Qatar. Selain mampu menjadi yang tercepat, Top Gun juga mampu membuat jarak waktu 0,596 detik dari pembalap di posisi kedua yakni Marc Marquez.

Langkah pembalap asal Spanyol tersebut juga sempat terganggu dengan munculnya angin kencang yang akhir-akhir ini kerap menerpa lintasan Qatar. Kendati demikian hal tersebut tidak menjadi masalah serius bagi pembalap berusia 22 tahun itu. Kini Vinales pun berharap dapat meneruskan tren positifnya pada sesi free practice kedua sehingga ia bisa otomatis lolos ke Q2.

“Itu benar-benar berbahaya, angin sangat kencang dan aku berpikir bisa kehilangan kestabilan pada bagian depan. Namun perlahan kondisi berangsur-angsur semakin membaik.” kata Maverick Vinales.

“Akhirnya aku mencoba untuk menggunakan ban baru dan melakukan yang terbaik, benar-benar cepat ketika melakukan putaran pertama. Aku melakukan banyak putaran dengan ban tersebut jadi hal itu sangat bagus dan membuatku nyaman diatas sepeda motor.”

“Ketika anda merasa seperti ini, anda memiliki keyakinan pada bagian depan motor dan lantas dapat mendorong sekencang mungkin. Semuanya bekerja dengan baik meski bagian elektroniknya masih bisa ditingkatkan sedikit. Dan di beberapa area kami merasa motor masih overpower. Mari kita lihat perkembangan selanjutnya, karena aku merasa hebat diatas motor ini.” pungkas mantan pembalap Suzuki tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.