Komentar Duo Suzuki Setelah Launching Motor GSX-RR 2017, Kami Siap!

0

Baru saja tim Suzuki meluncurkan motor GSX-RR 2017 yang akan digunakan untuk bertarung dalam kompetisi musim 2017 pada bulan Maret nanti. Kedua rider anyar mereka yakni Alex Rins dan Andrea Iannone didaulat untuk membuka selimut yang menutupi seluruh body motor.

Sekilas memang tidak berbeda jauh dengan motor sebelumnya, hanya terdapat penambahan garis kuning yang lebih menonjolkan kesan elegan. Dalam acara tersebut, Davide Brivio selaku manajer tim menjelaskan mengenai beberapa perubahan terkait mesin, sasis, dan elektronik pada GSX-RR 2017.

Kepada situs official motogp, kedua pembalap tersebut juga memberikan sedikit keterangan mengenai bagaimana kesiapan mereka nanti menghadapi tes pramusim serta kompetisi MotoGP.

“Saya dalam kondisi siap untuk memulai proyek baru bersama Suzuki. Berbeda dengan motor di kelas Moto2, motor di kelas MotoGP lebih berat. Meskipun tidak mudah untuk bertarung di kelas ini namun saya sangat menyukainya. Di Valencia sangat sulit dan aku sempat mengalami cidera pada beberapa bagian tubuhku,” ucap Alex Rins.

“Di Suzuki saya merasa memiliki sebuah keluarga. Mereka selalu menanyakan bagaimana keadaanku saat cidera kemarin dan memberikanku semangat. Ini adalah perasaan yang luar biasa, saya siap untuk belajar banyak bersama mereka.”

Senada dengan juniornya, Andrea Iannone juga turut memberikan keterangan seputar kesannya saat pertama kali menaiki motor Suzuki.

“Selama musim libur aku banyak menjalani kegiatan seperti bersantai dengan teman dan saudara juga beberapa latihan. Penting untuk melakukan kedua hal tersebut. Motor ini (Suzuki GSX-RR) sangat oke, sepertinya gaya balapku akan cocok dengan motor tersebut.”

“Dan garasi suzuki diisi oleh orang–orang yang luar biasa. Benar jika Alex Rins menyebutnya sebuah keluarga, dan itu penting bagi seorang pembalap. Kita bersama akan melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan kemenangan. Kami siap,” pungkas Andrea Iannone.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.