Komentar Dani Pedrosa Usai Sukses Meraih Pole MotoGP Jerez, Spanyol

0

Dani Pedrosa kendati berhasil meraih posisi pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol, pembalap yang telah cukup lama membela Honda ini mengaku tidak ingin merasa terlalu jumawa.

Rider andalan tim Repsol Honda tersebut menambahkan bahwa posisi grid terdepan bukan jaminan untuk meraih kemenangan pada perlombaan. Terlebih ketika Marc Marquez mampu menempel secara ketat dengan hanya terpaut 0,049 detik saja dari dirinya.

Pedrosa mampu tampil secara trengginas semenjak sesi latihan bebas pertama digelar. Kepiawaian pembalap berjuluk The Little Spaniard itupun berlanjut hingga sesi FP2 dan FP3. Pedrosa baru kalah cepat dari rekan satu timnya ketika melakoni sesi FP4.

“Aku jelas sedikit senang karena start dari posisi pertama menjadi tujuan kami disini. Namun aku juga harus mewaspadai pergerakan dari Marc karena dia mampu menempel dengan sangat dekat. Aku paham Marc adalah pembalap yang penuh dengan strategi, tapi aku akan mencoba untuk kembali menemukan tempo balap yang bagus.” ucap Pedrosa selepas sesi kualifikasi.

Posisi pole tersebut menjadi pencapaian terbaiknya di musim 2017 ini. Maklum saja dari tiga balapan yang sudah digelar, Pedrosa gagal tampil dari posisi front row. Bahkan pada seri Austin ia nyaris mengawali balapan dari posisi ketiga, sebelum harapan tersebut harus sirna lantaran kecepatan Valentino Rossi lebih baik dan mampu menggesernya.

“Dari tiga balapan sebelumnya aku selalu mengalami kesulitan untuk berada di depan. Namun untuk balapan kali ini entah mengapa aku langsung nyaman diatas motor dan mampu meraih posisi pole.” pungkasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.