Knockout Oleh Yamaha, Livio Suppo Targetkan Raih Poin Di MotoGP Amerika

0

Pulang dengan tangan hampa pada balapan Argentina kemarin, Livio Suppo selaku Manager Repsol Honda mengaku siap membalas kekalahan dengan meraih kemenangan di MotoGP Amerika. Digadang-gadang oleh banyak pihak Austin akan menjadi arena tim Honda untuk mendulang poin setelah pada dua balapan sebelumnya selalu knockout dari tim Yamaha.

Rider andalan mereka sekaligus juara bertahan musim lalu yakni Marc Marquez saat ini berada di posisi ke-8 dengan mengemas 13 poin. Podium pertama sirkuit Austin menjadi harga mati bagi The Baby Alien demi memangkas jarak 37 poin dari rider Yamaha, Maverick Vinales.

Terlebih di sirkuit tersebut Marquez telah membukukan 4 kemenangan semenjak event pertama di musim 2013. Praktis sebutan King Austin ataupun Marquez Land sudah tersemat pada diri pembalap asal Cervera Spanyol tersebut.

Sementara nasib rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa juga tidak berbeda jauh. Pada race pertama The Little Spaniard berhasil menyentuh garis finish di urutan ke-5 dan pada balapan kedua ia justru terjatuh di ‘lubang’ yang sama dengan Marc Marquez.

“Marc adalah tipikal pembalap yang selalu memacu motornya sedari awal dan berjuang untuk podium pertama. Sayangnya pada balapan kemarin dia terjatuh dan gagal memanfaatkan peluang.” ucap Suppo dilansir dari speedweek.

“Sementara Dani sendiri tahu bahwa dia memiliki kecepatan untuk meraih podium. Namun ia kehilangan banyak waktu setelah bertarung dengan Petrucci, dan ketika ia berhasil lepas dari rombongannya dia malah terjatuh ditempat yang sama dengan Marc. Itu adalah hari terburuk bagi tim Honda.” lanjutnya

“Sisi positifnya adalah kami tahu bahwa Dani dan Marc memiliki kecepatan untuk berjuang di musim ini. Kita tidak kalah saing dengan Vinales dan melihat keberhasilan Crutchlow itu menandakan RC213V cukup kompetitif. Namun itulah balapan, kadang anda memiliki hari yang positif dan sebaliknya.” pungkas Suppo.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.