Kisah Marc Marquez Mulai dari Motorcross Hingga Keputusannya Berkarir di MotoGP

0

Menjadi salah satu pembalap hebat di ajang MotoGP nyatanya bukan perkara yang mudah bagi seorang Marc Marquez. Jatuh dari motor kemudian bangkit lagi dan menjadi seorang juara dunia merupakan proses alami yang harus dialami oleh rider profesional.

Kini dengan semakin matang pengalamannya di lintasan MotoGP, rider berkebangsaan Spanyol tersebut sudah mengantongi 5 kali gelar juara dunia terhitung dari kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP. Namun, tahukah anda ? Marc Marquez pernah dibuat pusing dengan karir balapnya.

Mengutip dari laman speedweek, kala itu Marquez kecil merasa bingung ketika harus memilih karir di Motorcross atau MotoGP. Sudah bukan rahasia lagi jika Marquez juga mencintai olahraga garuk tanah tersebut bahkan semenjak usianya masih 4 tahun.

Kerap bolak-balik mengikuti kejuaraan Motorcross dan meraih kemenangan, Marquez akhirnya justru mantab memilih MotoGP. Dengan dukungan dari keluarga dan sedikit polesan dari timnya Rojas Brothers yang memberikan tawaran untuk membalap di lintasan aspal, Marquez tumbuh menjadi rider jempolan dan bahkan namanya mulai banyak dikenal orang.

“Ya itu adalah keputusan yang sulit dimana saya juga ingin menjadi pembalap motorcross. Ketika usia 9 tahun ada sebuah tim balap yang menawari bahkan siap menggaji saya untuk balapan di lintasan aspal. Dan semenjak saat itu karir saya dimulai.” kata Marquez.

“Bukan hal yang mudah karena saya datang dari dua dunia yang berbeda, dari olahraga tanah ke aspal. Namun ayah saya terus memberikan dukungan dan jadilah saya seperti sekarang ini. Yang pasti keputusan saya sudah tepat.” seru pemimpin klasemen MotoGP sementara musim 2017 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.