Ketika The Baby Alien Menjadi Titik Sentral Balapan Aragon Kali ini

0

Seri ke-14 MotoGP yang akan digelar di salah satu trek spektakuler negeri Matador tinggal menghitung jam. Usai melewati sesi latihan bebas dan kualifikasi yang cukup merepotkan, para rider dan tim tengah melakukan persiapan matang guna mengaspal di atas lintasan Aragon hari ini.

Lalu adakah yang menarik dari seri balapan kali ini?

Tak bisa dipungkiri bahwa Marc Marquez saat ini menjadi titik sentral perhatian di dalam sirkuit. Bukan hanya karena balapan kali ini akan di gelar di negeri kelahirannya atau karena Marquez memimpin klasemen dengan interval poin yang cukup signifikan.

lebih dari itu, Aragon adalah lintasan yang memberikan pujian sekalgius ujian bagi The Baby Alien. Sejak 2013 pole position tak pernah lepas dari genggamannya.

Namun faktanya tribun kemenangan hanya satu kali dicicipi oleh pembalap repsol honda tersebut. 2013 Marquez sukses mendulang kemenangan, 2014 Ia terhempas diluar sepuluh besar. Dan ironisnya musim lalu, Ia gagal finish akibat terjatuh.

Kini Marquez kembali menjadi sorotan utama, sebab Pole position kembali berada digenggamannya. Akan tetapi, sejumlah fakta yang terjadi selama tiga tahun terakhir ibarat pisau bermata dua.

Di satu sisi, Marquez bisa menjadikannya sebagai batu loncatan untuk menggemakan lagu kebangsaan Spanyol di atas tribun kemenangan hari ini. Disisi lain bisa aja marquez tertekan dengan fakta sejarah yang tak terbantahkan itu.

Meski demikian, sejauh ini marquez telah menjadi sosok rider yang dewasa, elegan, penuh perhitungan dan memanfaatkan peluang. Kita lihat saja sejauh apa perubahan Marquez dalam merombak catatan kelam di Aragon.!

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.