Ketika Pengamat MotoGP Menilai Perkembangan Vinales Dan Lorenzo

0

Manajer pribadi pembalap Andrea Iannone yakni Carlo Pernat mengatakan bahwa rider anyar milik tim Yamaha Maverick Vinales, merupakan clonning dari pembalap sebelumnya, Jorge Lorenzo. Pria yang terkenal akan komentar pedasnya itupun juga menambahkan bahwa persaingan di musim ini akan lebih menarik bila dibandingkan dengan musim sebelumnya.

“Musim ini jelas persaingan akan semakin ramai, Valentino masih akan masuk kedalam perburuan gelar MotoGP. Sementara Marquez masih merupakan pembalap nomor satu saat ini. Dia akan selalu menjadi favorit juara.” ujar Carlo Pernat dikutip dari media tuttomotoriweb.

“Mengenai Vinales, jujur saja saya melihatnya seperti perwujudan Lorenzo. Atmosfer yang ia miliki tidak jauh berbeda dengan Lorenzo. Terkadang melakukan kesalahan dengan melebar, seperti di Barcelona. Meski di tahun lalu Maverick Vinales telah memenangkan satu perlombaan. Ia tidak memiliki bakat yang alami, namun ia semakin matang sekarang. Kita harus terus melihatnya kedepan dalam kompetisi nanti.” lanjutnya.

Pernat juga memberikan komentar terkait perkembangan mantan pembalap Yamaha yakni Jorge Lorenzo di tim barunya. Menurutnya, Lorenzo tidak akan mengalami kesulitan saat balapan pertama nanti, justru sirkuit Jerez lah yang akan menjadi ujian sesungguhnya bagi sang pembalap.

“Ducati adalah motor yang baik. Saya pikir Lorenzo masih kesulitan setelah sebelumnya mengendarai motor yang mudah dikendalikan. Sebelum bersaing dengan lawannya, dia harus terlebih dahulu cepat beradaptasi.”

“Balapan di Losail tidak akan menjadi masalah baginya, karena sirkuti tersebut sangat cocok dengan karakter Ducati. Menurutku dia baru akan kesulitan di sirkuit Jerez.” tutupnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.