Terjalinnya Kerjasama Antara Yamaha Dan VR46 Riders Academy

0

Satu hal yang membuat Rossi bahagia di awal musim MotoGP 2016 ini adalah terjalinnya kerjasama antara Yamaha Motor Company dengan VR46 Riders Academy.

Akademi pembalap VR46 atau yang dikenal dengan VR46 Riders Academy merupakan lembaga yang dibentuk oleh Valentino Rossi dalam rangka melahirkan pembalap-pembalap muda berbakat dan bertalenta di dunia balap.

Jalinan kerjasama antara perusahaan motor Yamaha dan Akademi VR46 ini jelas akan sangat membantu mereka yang berada dalam naungan lembaga buatan pembalap asal Italia itu. Pasalnya, Yamaha akan mensupport berbagai macam program yang telah berjalan di akademi tersebut.

Sebagaimana diungkap dalam situs resmi Crash.net, bahkan Yamaha merencanakan untuk mendukung program akademi VR46 dengan memberikan kontribusi dalam hal pendidikan dan latihan untuk meningkatkan skill pembalap-pembalap muda.

Manager Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dengan dibuatnya kerjasama formal antara Yamaha dan akademi VR46. “Kami tentu mendukung komitmen dan impian Rossi yang ingin menghasilkan pembalap-pembalap muda bertalenta yang akan menjadi jawara dalam dunia MotoGP selanjutnya. Inilah tujuan kerjasama ini dibuat, saling support untuk suatu kebaikan yang berkesinambungan”, Ujar Lin Jarvis.

Rossi pun mengungkapkan hal senada, bahwa dirinya merasa sangat senang dan terbantu dalam mencapai visi dari akademi balap yang telah ia bangun. “Saya berharap kerjasama ini akan menghasilkan sesuatu yang luar bisa dikemudian hari”, ungkap Rossi.

VR46 Riders Academy memang telah menghasilkan pembalap-pembalap muda. Beberapa dari mereka saat ini sedang berkarir di Moto3 sepertiĀ  Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassari, Nicolo Antonelli, Francesco Bagnaia dan saudara kandung Rossi, Luca Marini.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.