Kerjasama Repsol dan Honda Berlanjut Hingga Dua Musim Kedepan

0

Perusahaan minyak terbesar asal Spanyol yakni Repsol mengumumkan kembali kerjasamanya bersama pabrikan Jepang Honda pada tanggal 7 Desember 2016. Sejatinya kontrak antara kedua belah pihak tersebut akan berakhir di musim depan. Namun, kini kontrak antara keduanya bakal berlanjut hingga 31 Desember 2018 mendatang.

Kemitraan yang telah terjalin selama 22 tahun lamanya tersebut menandakan sebagai perjanjian terlama dan tersukses yang pernah ada dalam dunia balap motor. Kerjasama mereka dimulai pada tahun 1995 dan sampai sekarang Repsol masih setia untuk menjadi sponsor utama dari pabrikan Honda.

“Kami dengan bangga menyambut perjanjian kontrak dengan Repsol hingga tahun 2018. Jelas ini merupakan perjanjian paling sukses yang pernah ada di dalam kejuaraan balap motor. Tahun ini kami bersama dengan Repsol merayakan gelar juara ke 12 kalinya. “ ucap General Manager Race Tetsuhiro Kuwata

“Kolaborasi kami semakin lengkap tentunya dengan adanya Dani Pedrosa serta Marc Marquez yang terus bersama–sama hingga 2018. Kedua pembalap tersebut mewakili kerjasama dan semangat tim Repsol Honda. “

“Ini adalah hasil yang menakjubkan antar kedua belah pihak. Di sisi lain kami mendapatkan keuntungan untuk melakukan riset pengembangan teknologi. Semoga perjanjian ini berlanjut setiap tahunnya. “ tutupnya.

Tercatat selama 22 tahun bersama, Repsol Honda telah mengoleksi 151 kemenangan dan 392 podium terhitung mulai dari kelas 500cc hingga MotoGP. Kolaborasi keduanya juga telah mengantarkan beberapa nama–nama besar merengkuh gelar juara dunia seperti Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Cassey Stoner serta yang terakhir Marc Marquez.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.