Kepala Mekanik Yamaha Tegaskan Rossi Siap Kalahkan Lawannya

0

Crew Chief Yamaha yakni Silvano Galbusera menjelaskan bahwa Valentino Rossi sedikit ‘tegang’ saat menjalani balapan musim 2016 lalu. Alasannya jelas masih tentang insiden yang terjadi antara Rossi dengan Marquez di Sepang 2015 lalu.

“Aku yakin ia (Rossi) sedikit lebih tegang dan kurang santai saat balapan kemarin. Dia tahu bahwa insiden sekecil apapun dengan Marc Marquez jelas akan mempengaruhi performanya.” ucap Galbusera dilansir dari Autosport.

“Musim 2016 dia sibuk melakukan beberapa tes, dan kini ia kembali merasa motivasinya terpompa berkali – kali lipat dengan tujuan mengalahkan semua pembalap.”

Kolaborasi antara Silvano Galbusera dengan Valentino Rossi telah berjalan selama 2 musim dan terbukti mampu mengembalikan kembali insting balap The Doctor. Walau hanya meraih posisi runner–up, terbukti sentuhan magis dari ‘ayah’ Valentino Rossi tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia menggantikan Jeremy Burgess yang selama 14 tahun lamanya setia menemani Rossi.

Kepada Autosport, pria Italia tersebut juga tidak lupa memberikan prediksi mengenai lawan–lawan Rossi di musim ini, diantaranya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

“Favorit gelar juara MotoGP aku rasa masih menjadi milik Marc Marquez. Mereka telah membuat beberapa terobosan baru. Aku rasa kombinasi paket Marquez dan Honda adalah yang paling berbahaya.”

“Sedangkan untuk Lorenzo dan Ducati, aku rasa dia mampu untuk memenangkan satu atau dua race saja. Gelar juara dunia musim 2017 nanti bukan milik mereka. Mungkin tahun selanjutnya adalah tahun bagi Lorenzo.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.