News

Kemanakah Andrea Iannone Akan Berlabuh di Musim 2019? Ducati Atau Suzuki?

Kemanakah Andrea Iannone Akan Berlabuh di Musim 2019? Ducati Atau Suzuki?

Balada perpindahan para rider MotoGP di musim 2019 mendatang memang berjalan cukup dinamis. Dua pabrikan Yamaha serta KTM sudah merampungkan kontrak dengan pembalap mereka, sementara pabrikan lain masih belum menemukan kata sepakat.

Seperti halnya yang dialami oleh pembalap asal Italia, Andrea Iannone yang di musim depan kontraknya bersama tim Suzuki Ecstar akan berakhir. Meski demikian, dua podium dari dua balapan berhasil dipersembahkan oleh rider bernomor 29 tersebut di musim balap kali ini.

Prestasi yang jelas bertolak belakang dengan penampilannya di musim lalu tersebut jelas menjadi modal yang kuat bagi Iannone untuk kembali melanjutkan kerjasama dengan tim yang bermarkas di Hamamatsu. Dilansir dari Sky Sport, Iannone sendiri pun mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk tetap bersama Suzuki.

“Tentunya prioritas dan tujuan saya untuk saat ini adalah bertahan di tim Suzuki. Kami juga tengah mendiskusikan mengenai masa depan kami dan bagaimana itu bisa berjalan dengan baik. Saat ini hanya itu saja yang ada di pikiran kami dan tidak ada hal-hal lain.” kata Iannone.

Kendati demikian, muncul godaan dari tim Ducati yang sepertinya berkeinginan kembali untuk rujuk bersama Iannone. Hal tersebut didasari dari penampilan salah satu pembalapnya yakni Jorge Lorenzo yang hingga saat ini masih melempem diatas tunggangannya.

Pemilik 3 kali gelar juara dunia MotoGP itupun dirumorkan sedang bernegosiasi dengan pihak tim Suzuki melalui salah satu sponsornya, Monster Energy. Terlebih gaya balap Lorenzo juga cocok dengan motor pabrikan Jepang yang menggunakan mesin inline.

Sementara untuk persoalan Dovizioso sendiri baru bisa terlihat progressnya pada saat gelaran seri MotoGP Italia diselenggarakan. Ducati sebelumnya sudah memberikan ultimatum perihal tenggat waktu negosisasi kontrak yang telah disodorkan kepada diri rider Italia tersebut.

“Mengenai kembali kesana (Ducati) kami harus terlebih dahulu memiliki proposalnya dan melihat situasi. Untuk saat ini kabar tersebut masih belum menjadi kenyataan.” ungkapnya.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.