News

Kekecewaan Valentino Rossi Usai Tampil di MotoGP Jerez

Kekecewaan Valentino Rossi Usai Tampil di MotoGP Jerez

Resah, gelisah, serta kecewa mungkin itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana hati pemilik 9 kali gelar juara dunia yakni Valentino Rossi. Rider kawakan milik tim Yamaha tersebut rupanya cukup tidak senang dengan hasil yang ia dapatkan kala mengikuti balapan seri MotoGP Spanyol pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi yang kurang impresif, Rossi harus berjuang ekstra keras dengan kendala yang hadir pada motornya. Kesulitan The Doctor tidak hanya berhenti disitu saja tatkala rekan senegaranya yakni Danilo Petrucci diatas kuda besi tim satelit Ducati juga mampu memberikan perlawanan ketat kepadanya.

Pembalap asal Italia itupun harus puas mengakhiri lomba di urutan kelima, didepan Jack Miller serta rekan satu timnya yakni Maverick Vinales. Prestasi keduanya pun sedikit diuntungkan dengan kecelakaan karambol yang dialami oleh Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Seusai balapan Rossi menjelaskan bahwa motornya tidak memiliki kecepatan untuk bertarung dengan para pembalap di barisan depan. Selain itu, masalah elektronik juga menjadi pekerjaan besar bagi pabrikan Iwata. Bahkan Rossi menyebutkan bahwa apabila timnya masih berada di zona tersebut, bukan tidak mungkin Yamaha baru bisa meraih kemenangan pada balapan musim depan.

“Jelas bukan balapan yang menyenangkan, situasi kami sekarang kurang maksimal. Di beberapa lintasan kami cukup oke, namun juga sebaliknya. Benar bahwa untuk memperbaiki motor butuh waktu yang tidak singkat, namun Yamaha harus mulai berpikir untuk segera mengatasinya.” kata Rossi kepada GP One.

“Balapan demi balapan, pekan demi pekan, saya tidak mengatakan kami memiliki masalah yang sama karena motor kami sudah membaik. Tetapi tim lain mampu melangkah lebih jauh bila dibandingkan dengan tim kami. 75% dari masalah M1 untuk saat ini adalah elektronik dan untuk sisanya motor kami sangatlah oke.” seru rider berusia 39 tahun tersebut.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.