Kekecewaan Scott Redding Atas GP Le Mans 2016

0

Pembalap Asal Inggris, Scott Redding merasa kurang maksimal atas performa dirinya di awal perhelatan MotoGP 2016 ini. Pasca terjatuh dalam seri balapan kelima di sirkuit Le Mans beberapa hari lalu Redding semakin pesimis atas dirinya.

Meski demikian, semuanya bukan murni akibat menurunya performa pembalap Octo Pramac Ducati tersebut. Sebab penyebab jatuhnya Redding dalam GP Le Mans karena masalah teknis.

Redding cukup kompetitif selama sesi kualifikasi Le Mans. Ia sukses mendapatkan catatan waktu terbaik dan memulai balapan dari posisi ke-14. Start yang cukup berat, namun ketika balapan dimulai Ia berhasil masuk ke posisi sepuluh sebelum akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan karena masalah teknis.

Dengan demikian Redding gagal mendapatkan poin tambahan. Ia hanya bisa menyelesaikan enam lap dan gagal finish. Kejadian tersebut membuat koleksi poinnya tetap 16 dalam klasemen MotoGP dan berada diposisi ke-15.

“Saya benar-benar minta maaf atas banyaknya kejadian yang tak terduga selama awal musim ini. Apa yang terjadi di Argentina dan Perancis benar-benar membuatku tertekan. Yang jelas ini bukanlah masalah mudah, saya harus terus menyesuaikan cara membalap bersama tim yang setiap hari pun melakukan peningkatan yang signifikan”, Ujar Redding dikutip dari motogp.com

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.