Kejar Gelar Rookie Terbaik, Jonas Folger Ingin Tampil Maksimal di MotoGP Argentina

0

Rider anyar dari tim Yamaha Monster Tech3, Jonas Folger mengaku siap melangkahkan kaki dengan mantab jelang bergulirnya balapan ronde kedua MotoGP Argentina. Finish ke-10 pada balapan pertama jelas diluar ekspektasi sang rookie karena bagaimanapun juga ketika menjalani sesi tes pramusim dan free practice Jonas Folger selalu tampil prima.

Ditambah lagi dengan performa dari rekan setimnya yakni Johann Zarco yang justru mampu menggeber tunggangannya dengan menjadi pemimpin perlombaan, sebelum akhirnya terjatuh di lap ke-7. Folger juga harus mengaku kalah dari rookie lainnya yaitu rider Suzuki Alex Rins, yang berhasil finish di depannya.

“Setelah race Qatar, kini saya mulai mengalihkan pandangan ke seri selanjutnya di lintasan Argentina. Bersama motor Yamaha, saya yakin mampu menikmati balapan kali ini karena layout sirkuit yang sifatnya mengalir dengan cepat. Cukup berbeda dengan karakter sirkuit Qatar.” ujar Folger mengutip dari laman MotoGP.

Berbekal podium ketiga di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina kala masih berlaga di ajang Moto2, Folger pun ingin mencoba memperbaiki raihannya di kelas para raja demi menjaga asa untuk meraih gelar Rookie of The Year musim 2017 ini.

“Target saya selanjutnya yang pasti adalah menyelesaikan balapan dan mencoba meraih hasil yang lebih baik bila dibandingkan dengan race sebelumnya. Saya yakin mampu membuat langkah yang tepat dengan modal podium ketiga saat bertarung di kelas Moto2. Kami bersemangat untuk tiba disana dan ingin menunjukkan bahwa saya bisa melakukan yang terbaik di hari Minggu, demi gelar rookie terbaik.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.