Kegagalan di MotoGP Catalunya Semakin Membuat Aleix Espargaro Frustasi

0

Kendati sempat menunjukkan kecepatan yang bagus di Grand Prix Catalunya, Pembalap Aprilia yakni Aleix Espargaro mengaku merasa kecewa lantaran kembali gagal menuntaskan balapan.

Sempat mengisi posisi keempat selepas lampu start dipadamkan, performa Aleix justru perlahan semakin merosot hingga akhirnya mengalami masalah teknis.

Kegagalan mesin kembali menerpa mantan rider tim Suzuki tersebut untuk tampil oke dihadapan para pendukungnya sekaligus menghilangkan kesempatan untuk mencuri beberapa poin. Padahal seusai sesi kualifikasi dimana ia meraih start ke-5, Aleix Espargaro merasa memiliki kans untuk bisa bertarung di barisan terdepan.

“Saya masih kecewa dan frustasi, kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus di sepanjang akhir pekan dan bahkan mampu meraih posisi start ke-5. Saya rasa bisa mendapatkan hasil yang sama atau mungkin lebih dari itu. Akselerasi motor juga bagus, namun semenjak lap pertama saya menyadari ada yang tidak sesuai dengan motor yang saya tunggangi.” ungkap Aleix Espargaro.

“Masalah teknis kembali menggagalkan saya untuk meraih hasil yang baik, sama seperti balapan-balapan sebelumnya. Itu jelas tidak menyenangkan.” sambungnya.

Meski dilanda rasa frustasi yang hebat, Aleix tetap menjalankan tugasnya sebagai rider andalan tim Aprilia dengan tetap mengikuti sesi tes ujicoba resmi yang diadakan setelah race. Pembalap kelahiran kota Granollers tersebut kembali berada di urutan ke-5 dibelakang rider Honda, Dani Pedrosa. Manager Aprilia Racing yakni Romano Albesiano juga menyambut positif hasil yang diraih oleh pembalapnya tersebut.

“Ini benar-benar tes yang positif bagi tim Aprilia. Kami banyak bekerja pada sasis dan hal elektronik, serta memperbaiki opsi pengereman. Secara keseluruhan motor RS-GP memang terbukti kompetitif hampir di semua sirkuit yang terdaftar di musim ini, dan kami masih memiliki banyak ruang untuk berkembang.” terangnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.