Karel Abraham Sudah Tak Sabar Membalap di MotoGP 2017

0

Rekrutan anyar milik tim Aspar Ducati yakni Karel Abraham mengaku sudah tidak sabar lagi menjalani laga comeback, setelah satu tahun sebelumnya ia memilih ajang Superbike. Di musim balap nanti pembalap berusia 27 tahun tersebut akan bertandem dengan Alvaro Bautista dan mengendarai GP15.

Ia pun berharap dengan perubahan Ducati yang sekarang, mampu membantunya untuk dapat tampil secara kompetitif setelah setahun tidak lagi merasakan persaingan di kelas MotoGP. Saat melakoni ujicoba di Jerez lalu, ia berhasil mencatatkan waktu terbaik kesepuluh terpaut 1 detik dari pembalap WSBK Jonathan Rea yang kebetulan saat itu berbagi tes.

Dalam wawancaranya bersama speedweek, pembalap asal Republik Ceko tersebut menuturkan keinginannnya untuk mampu bersaing dalam barisan gelar juara dunia.

“Sangat menyenangkan rasanya kembali ke dalam kejuaraan MotoGP. Aku membicarakan hal tersebut selama berjam–jam. Aku berharap memiliki motor yang kompetitif dan benar–benar melihat ke depan untuk memulai musim baru.” ucap Karel

“Ini adalah paket motor yang berbeda dengan beberapa tahun lalu. Saat itu selama 2 musim tim mengalami pergolakan yang hebat tentang sasis dan mesin. Sekarang saya merasa nyaman dan lebih percaya diri karena respon motor yang berbeda.”

Ketika ditanya bagaimana pendapatnya mengenai persaingan MotoGP 2017 bersama pembalap lain, mantan rider Honda dan Aprilia tersebut masih sulit untuk meraba peta persaingan lantaran saat sesi ujicoba di Jerez hanya ada beberapa pembalap saja.

“Ducati selalu membangun mesin yang kuat dengan kekuatan motor yang besar. Tetapi aku belum bisa membandingkan dengan motor lain di lintasan. Kala itu hanya ada beberapa pembalap saja yang hadir di Jerez. Yang terpenting sepeda motor Ducati saat ini adalah yang luar biasa dan itu bagus untuk kejuaraan.” tutupnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.