Karakter Ducati GP16 Buat Alvaro Bautista Senang

0

Pembalap dari tim Aspar Ducati Alvaro Bautista mengungkapkan rasa senangnya setelah menunggangi motor GP16 saat melakoni sesi tes ujicoba di Jerez. Menurutnya, motor Ducati tersebut adalah motor yang paling mudah dikendarai dibandingkan dengan motor–motor sebelumnya.

“Pertama kali aku mengendarai motor tersebut (Gp 16) rasanya sangat menyenangkan. Karakter mesin sangat halus dan mudah dikendalikan dibandingkan motor sebelumnya. Elektroniknya juga hebat, aku rasa motor tersebut masih memiliki banyak potensi.” ungkap Bautista kepada Crash, Jumat kemarin.

Bautista diikat oleh tim Aspar Ducati selama satu musim kedepan dan bertandem dengan pembalap asal Republik Ceko yakni Karel Abraham yang memutuskan untuk comeback ke MotoGP.

Pada balapan Qatar nanti, Bautista juga akan menjadi satu–satunya pembalap yang pernah menunggangi 4 jenis motor pabrikan berbeda selama berkarir. Memulai karir pada tahun 2010 silam bersama Suzuki lantas pada tahun 2012 pembalap Spanyol tersebut mencoba pabrikan Honda selama 2 musim dan di musim 2015 – 2016 melanjutkan kiprah bersama Aprilia.

“Bersama Suzuki aku belajar banyak tentang MotoGP. menurutku Ducati hampir mirip dengan Honda namun dengan karakter sasis yang lebih baik dan aku menyukainya.”

“Dengan referensi yang banyak setelah bertahun–tahun di MotoGP, rasanya sulit bagiku untuk membandingkan setiap motor.” papar mantan juara dunia kelas 125cc tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.