Kantongi Hasil Apik, Aleix Espargaro Sebut Tim Aprilia Masih Memiliki Potensi Lebih

0

Pembalap tim Aprilia Racing Gresini yaitu Aleix Espargaro mengaku cukup puas dengan raihan positifnya saat mentas di Grand Prix Aragon. Mengawali balapan dari posisi ke-8 pembalap asal Spanyol tersebut sukses menembus garis finis di urutan keenam sekaligus mengungguli duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista.

Namun tentu saja perjuangan mantan pembalap tim Suzuki tersebut tidaklah mudah. Diatas kertas, RS-GP belumlah lawan yang sepadan dengan Desmosedici milik Dovizioso maupun Bautista di lintasan Aragon. Bahkan Aleix Espargaro sempat melebar saat mencoba menyalip Dovi dan turun 2 tingkat.

“Balapan Aragon adalah balapan terbaik bagi saya dan Aprilia, saya sangat menikmatinya. Di awal lomba penampilan saya begitu buruk namun perlahan saya bisa naik dan kembali ke posisi yang bagus serta bergabung dengan Yamaha dan Ducati. Sedikit muncul rasa frustasi karena saya berpikir bisa bertarung, setidaknya dengan Vinales di urutan keempat.” ucap Aleix Espargaro mengutip dari halaman Crash.net.

“Memang masih sulit untuk memperjuangkan podium bersama Yamaha, Honda maupun Ducati, namun kami sudah semakin dekat dengan para kompetitor. Dan ketika mereka mendapatkan masalah seperti Dovizioso, kami bisa berada di depannya. Inilah target kami sesungguhnya.” seru Aleix.

Mantan pembalap Yamaha tersebut juga mengapresiasi sasis milik tim Aprilia yang menurutnya adalah sasis paling terbaik dalam karirnya. Bahkan Aleix Espargaro meyakini bahwa Aprilia memiliki potensi yang cemerlang lainnya di musim 2018 nanti, dengan catatan timnya bisa memperbaiki performa mesin.

“Saya tidak tahu apakah sasis RS-GP adalah yang terbaik dari semua sasis, tapi itu adalah yang terbaik ketika saya menaikinya. Cocok dengan gaya balap saya terutama ketika berada di tikungan saya bisa mendapatkan kecepatan yang luar biasa.”

“Saya pikir kekurangan Aprilia ada pada mesinnya. Jadi, jika kita bisa memperbaikinya maka kompetisi di tahun depan akan menjadi lebih menyenangkan.” tandas pembalap yang akan bertandem dengan Scott Redding di musim 2018.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.