News

Kalah Dari Pembalap Tes, Pol Espargaro Justru Merasa Senang

Kalah Dari Pembalap Tes, Pol Espargaro Justru Merasa Senang

Meski kalah dari Mika Kallio yang berstatus sebagai pembalap tes, rider tim KTM yaitu Pol Espargaro justru merasa senang. Pasalnya hal tersebut menjadi tanda bahwa project yang tengah dilakukan oleh tim KTM berjalan sesuai rencana.

Adik dari pembalap Aleix Espargaro itupun terpukau dengan kecepatan yang dimiliki oleh motor prototype 19. Espargaro berharap motor tersebut dapat digunakan secepatnya, namun karena terbentur dengan aturan homologasi maka KTM baru bisa menggunakannya saat MotoGP nanti menyambangi lintasan Austria, Spielberg.

“KTM saat ini tengah mencoba berusaha untuk memberikan kami motor tersebut paling cepat di seri Austria. Sejujurnya aku ingin menggunakan motor itu lebih cepat dan tidak ingin membuang waktu, namun itu tidak bisa dilakukan.” kata Espargaro.

“Ketika kami melakukan tes di Jerez bulan lalu, dia (Mika Kallio) lebih cepat setengah detik dari saya dengan menggunakan motor itu. Saat kondisi lintasan buruk dan ditambah grip yang rendah, motor tersebut justru mampu tampil bagus.”

Mika Kallio sendiri hadir di balapan MotoGP Jerez Spanyol dengan menggunakan jatah wild card. Menunggangi motor prototype untuk musim depan, rider asal Finlandia tersebut justru tampil memukau dan mampu finish di urutan ke-10, mengalahkan dua rekannya yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith.

“Saya senang dengan progres motor tersebut karena potensinya sungguh besar. Namun ini tidak bagus karena kami dikalahkan oleh Mika. Walaupun itu adalah pertanda yang bagus bagi tim KTM dimana hal-hal yang baru bekerja dengan baik.” tutur rider berjuluk Polycio tersebut.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.