Kalah dari Johann Zarco, Folger: “Dia Kuat Semenjak Lap Pertama”

0

Pembalap MotoGP yakni Jonas Folger memberikan pujian setinggi langit kepada rekan satu timnya di garasi Yamaha Tech3, Johann Zarco. Pujian tersebut dilontarkan usai keduanya selesai melakoni perlombaan di sirkuit Jerez, Spanyol.

Ia menilai bahwa Johann Zarco mampu tampil dengan rasa percaya diri yang dan begitu kuat di atas lintasan Jerez. Kendati sama-sama berstatus rookie di musim ini, namun Folger mengaku dirinya sudah kalah satu langkah dengan Zarco.

Pembalap asal Jerman itupun hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat kedelapan, sementara Zarco sukses menyelamatkan muka Yamaha dengan finish lebih baik di peringkat keempat.

“Dia (Zarco) sangatlah kuat sejak putaran pertama. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan hingga bisa seperti itu, mungkin rasa percaya dirinya sedang berada di tahap yang tinggi. Zarco bisa dengan mudahnya melakukan overtake kepada pembalap lain dan merebut posisi terdepan.” ujar Folger dikutip dari speedweek.

Folger pun merasa termotivasi dengan apa yang sudah dipertontonkan oleh teammatenya tersebut. Namun alih-alih mendapatkan hal yang sama, Folger justru melakukan beberapa kesalahan ketika hendak mengovertake lawannya. Meski demikian, ia bersyukur jarak finish antara dirinya dengan pembalap pabrikan Yamaha yang berada di depannya tidak terlalu jauh.

“Sementara ketika saya menirukan apa yang ia lakukan, saya malah melakukan kesalahan-kesalahan. Sulit rasanya untuk mencoba bertahan ataupun menyerang pembalap lain.”

“Zarco berada 10 detik di depan saya, sementara Maverick mungkin 3 atau 4 detik. Jadi itu jarak yang tidak terlalu banyak bagi saya. Andai saya tidak melakukan kesalahan mungkin saya bisa lebih dekat dengan mereka.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.