Kala Marquez Dan Dovizioso Ceritakan Kembali Pengalaman Bertarung Dengan Valentino Rossi

0

Tidak mudah tentunya bagi seorang pembalap untuk menjalani balapan di usia yang sudah memasuki tahap ‘pensiun’. Rider tim Yamaha Movistar yakni Valentino Rossi contohnya. Pembalap yang lahir di Urbino, Italia tersebut kini telah memasuki usia 38 tahun. Tentu banyak sekali persaingan yang telah ia lalui selama 20 tahun lebih berkiprah di ajang balap MotoGP.

Duel head to head selalu menjadi ciri khas dari rider berjuluk The Doctor tersebut. Sudah banyak yang menjadi lawan bertarungnya, baik menang maupun kalah selalu menimbulkan kesan tersendiri bagi para pembalap ketika harus berhadapan dengannya.

Andrea Dovizioso misalnya, pembalap yang kini membela Ducati menceritakan kembali kenangan kala bertarung dengan idolanya tersebut. Musim 2008 merupakan tahun pertama ia naik kelas bersama tim JiR Honda Scot.

Memulai start dari posisi ke-9, pemenang MotoGP Malaysia musim lalu itupun sukses mempecundangi Rossi di lap akhir dan meraih finish keempat. Baginya, mampu finish di depan pembalap besar sekelas Valentino Rossi merupakan pengalaman yang mengesankan.

Senada dengan pernyataan Dovizioso, Marc Marquez yang juga pernah menjadi rival sengit dari pembalap Yamaha tersebut turut memberikan komentar. Meskipun pernah terlibat dalam persaingan panas dengan Rossi, Marquez masih menganggap pembalap bernomor 46 tersebut masih layak memperebutkan gelar juara dunia.

“Saya juga memiliki kenangan baik dan buruk bersama Rossi, namun ia masih layak untuk menjadi pesaing dalam memperebutkan gelar juara dunia. Dia masih bisa tampil cepat dengan usianya, itu adalah hal yang luar biasa. Belum tentu semua pembalap bisa sepertinya.” seru pembalap yang berbagi garasi Honda dengan Pedrosa tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.