Jurnalis Senior MotoGP Sebut Persaingan Di Musim Ini Menjadi Milik Marquez Dan Vinales

0

Kompetisi MotoGP 2017 telah menempatkan dua dari tiga tes ujicoba pramusim yakni Malaysia serta Australia. Para pembalap mengerahkan segala kemampuan dan bekerja keras untuk mendapatkan setup yang tepat demi tampil kompetitif nantinya. Beberapa tim telah menunjukkan hasil yang oke, sementara tim lainnya masih terlihat terseok–seok.

Seperti dilaporkan oleh Sky Sports, Paolo Beltramo selaku wartawan senior dalam dunia olahraga balap motor memberikan sedikit analisisnya mengenai persaingan tim-tim balap MotoGP di musim depan. Menurut jurnalis kenamaan di Italia tersebut semua pembalap akan memiliki peluang yang sama, namun bila dikerucutkan kembali maka hanya ada dua nama yang akan saling bertarung yakni Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Kedua pembalap tersebut sama–sama memiliki kecepatan untuk bertarung di musim depan. Jelas yang menjadi kunci adalah konsistensi mereka berdua nantinya. Konsistensi disertai kecepatan yang mumpuni merupakan kunci untuk memenangkan suatu perlombaan.” kata Paolo.

“Kedua tim yakni Yamaha serta Honda juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Honda melakukan banyak sekali perubahan terutama pada mesinnya, dan menurut pembalapnya Pedrosa mesin tersebut masih perlu dikembangkan.”

“Sementara Yamaha mempunyai sedikit masalah dengan Valentino. Ia telah bekerja keras selama ujicoba Australia namun pada akhirnya tidak menuju ke arah yang benar, ia kelelahan. Jelas lebih sulit bagi Valentino karena terdapat jarak hampir satu detik dengan  Maverick Vinales. Perlu lebih dari sekedar semangat baginya untuk kembali kompetitif melawan pembalap yang lebih muda.” terangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.