Juara Dunia MotoGP 2015 Jadi Milik Jorge Lorenzo

0

Terjawab sudah siapa Juara Dunia MotoGP 2015 setelah hasil balapan di Valencia, Minggu 8 November malam ini. Jorge Lorenzo berhasil memimpin dari awal balapan hingga garis finish meskipun terus dibayangi-bayangi oleh Marc Marquez. Dani Pedrosa yang berada dibelakang Marquez tidak berhasil merubah posisi dan hanya finish di posisi ke-3.

Valentino Rossi berhasil finish posisi ke-4 di Valencia meskipun harus start dari grid paling belakang. Andrea Iannone dari Ducati harus keluar lebih awal karena terjatuh pada lap ke-2 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Hasil balapan MotoGP Valencia 2015 Minggu (8/11) yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo membuat ia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2015 serta menambah koleksinya menjadi 3 kali juara GP. Impian Rossi untuk mengoleksi gelar ke-10 tidak mampu ia wujudkan pada musim ini.

Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo

(Image Dok by www.motogp.com)

Berikut posisi 5 besar MotoGP Valencia 2015

  1. Jorge Lorenzo
  2. Marc Marquez
  3. Dani Pedrosa
  4. Valentino Rossi
  5. Pol Espargaro

Usai sudah semua drama balapan MotoGP musim ini, dan Jorge Lorenzo berhasil keluar sebagai Juara. Lupakan insiden Sepang, lupakan hukuman soal hukuman yang harus diterima The Doctor, dan saatnya kita semua mulai menatap MotoGP 2016.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.