Juara Dunia F1 Tertarik Jajal Ajang Balap MotoGP

0

Dalam beberapa tahun ini, dua ajang balap paling bergengsi yakni Formula 1 dan MotoGP tengah bersaing untuk menjadi olahraga balap terbaik di dunia. Bila melihat dari ukuran kecepatan, tentu Formula 1 unggul jauh dari rival kompetisinya tersebut. Namun jika berbicara tentang level persaingan antar pengendara, maka MotoGP berada di tingkat yang kompetitif.

Hal tersebut dituturkan oleh pembalap juara dunia F1 yaitu Lewis Hamilton saat berada di Bahrain, yang menurutnya tingkat persaingan di MotoGP sangatlah ketat dan seru bila dibandingkan dengan F1. Lewis pun memiliki keinginan untuk suatu saat bisa terjun langsung dalam kompetisi balap lainnya yang tingkat perebutan gelar juara sangat sulit ditebak, terutama MotoGP.

Sebelumnya rekan sesama pembalap di ajang F1, Fernando Alonso, telah mengumumkan akan absen pada grandprix Monako demi bisa berpartisipasi mengikuti kompetisi balap Indy 500.

“Secara umum saya berpikir bahwa itu adalah hal yang luar biasa bahwa dia (Fernando) mendapatkan izin untuk membalap di kompetisi lain. Apa yang dilakukannya sangat keren menurut saya.” ucap Lewis seperti dilansir oleh media speedweek.

“Begitu juga dengan saya yang akan sangat senang bila bisa mengikuti balapan MotoGP walau hanya sekali. Atau mungkin kejuaraan lainnya seperti Daytona 500. Bahkan sebagai seorang anak laki-laki saya selalu ingin mengendarai motor dan memenangkan kejuaraan.” papar juara dunia F1 musim 2015 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.