Jorge Lorenzo Yakin Mampu Bersaing di Posisi Enam Besar Andai Tidak Mengalami Kecelakaan

0

Rasa kecewa berat saat ini tengah dirasakan oleh pembalap Ducati yakni Jorge Lorenzo. Setelah menanti selama dua minggu pasca debut berantakannya pada balapan pembuka, kini pembalap berpaspor Spanyol itupun kembali harus gigit jari. Lorenzo harus mengalami crash pasca menyenggol bagian belakang motor pembalap lain hingga mengakibatkannya terlempar dan keluar jalur.

Selepas start, Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi ke-16 justru mampu merangsek ke pembalap rombongan terdepan hingga jelang tikungan pertama. Namun ketika berada dalam kerumunan para pembalap, Lorenzo malah menabrak roda belakang motor Andrea Iannone dan terhempas keluar lintasan.

Beruntung rider dibelakangnya saat itu, Loris Baz, yang juga kaget dengan adanya insiden tersebut berusaha untuk mengendalikan laju motornya dan sigap mengerem meski harus melebar.

“Aku beruntung karena Loris Baz yang tepat berada di belakangku ketika insiden tersebut mampu melakukan pengereman, jika tidak maka ia bisa bertabrakan denganku. Aku pernah mengalami kejadian serupa di Australia beberapa tahun yang lalu, dimana itu merupakan kecelakaan tercepat yang menimpaku. ” ucap Lorenzo

“Jujur saja aku merasa kecewa. Aku membutuhkan banyak pengalaman diatas motor untuk memperbaiki performa yang kurang bagus seperti sekarang ini. Aku juga sudah mencoba beberapa tehnik seperti menggunakan ban belakang lebih sering untuk menghentikan laju motor. Dan ketika sesi warm up MotoGP dimulai aku merasa memiliki potensi untuk finish lebih baik.”

Lorenzo pun menambahkan bahwa ia dan para mekaniknya telah menemukan beberapa solusi agar tampil lebih trengginas, diantaranya dengan mengubah ketinggian jok motornya yang dipercaya mampu membawanya finish di enam besar.

“Aku pikir ini adalah saat yang tepat bagiku untuk menunjukkan hasil akhir yang bagus, ketika Dovizioso mengalami beberapa masalah. Jika tidak ada masalah seperti tadi maka aku bisa bertarung dengan Bautista di posisi keempat atau kelima.” papar mantan rider Yamaha tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.