Jorge Lorenzo: “Vinales Mengingatkan Pada Diri Saya Sendiri Ketika Bersama Yamaha”

0

Pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo, menjelaskan bahwa apa yang telah diraih oleh Maverick Vinales di saat menjadi pemenang pada balapan perdana kemarin seperti mengingatkan pada dirinya yang dulu.

Lorenzo juga percaya bahwa ada beberapa kesamaan antara dirinya dengan Vinales ketika memaksimalkan potensi YZR-M1 di setiap laga, terlepas dari gaya dan karakter yang dimiliki oleh mantan rider Suzuki tersebut.

Maverick Vinales tiba di garasi tim Movistar Yamaha sebagai pengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Di awal kehadiran banyak yang meragukan kemampuan pembalap bertajuk Top Gun tersebut, namun berkat kemenangannya dalam balapan putaran pertama di Qatar akhirnya mampu mematahkan banyak tanggapan miring yang mengarah pada dirinya.

“Apa yang telah diraih oleh Maverick pada balapan pertama kemarin mengingatkan saya pada diri saya sendiri ketika bersama tim Yamaha. Determinasinya membuat banyak pihak berdecak kagum. Seperti yang pernah saya lakukan juga bahwa dia tidak pernah percaya akan mitos.” ucap Jorge Lorenzo seperti dilaporkan oleh media Motorsport.

Apa yang telah dicapai oleh Vinales juga menyamai prestasi rekan satu timnya sendiri saat ini, Valentino Rossi, dimana The Doctor juga tidak menyangka bahwa dirinya meraih kemenangan perdana kala bergabung bersama tim garputala. Dan kini Vinales menjadi salah satu kandidat untuk peraih gelar juara dunia, sekaligus merusak dominasi Marc Marquez serta Valentino Rossi.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.