Jorge Lorenzo Tak Mau Disebut Buruk Penampilannya Saat Ujicoba Kemarin

0

Debut pertama dari pembalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo berjalan dengan kurang memuaskan. Walaupun pada hari terakhir Lorenzo mampu memperbaiki performanya, namun dalam dua hari sebelumnya ia justru terlempar dari 10 besar.

Hasil tersebut jelas bertolak belakang dengan penampilannya kala membesut Desmosedici pertama kali di Valencia. Kala itu Por Fuera mampu menjadi yang tercepat ketiga.

Kepada Crash, sang pembalap menolak untuk dikatakan penampilannya buruk bersama Ducati pada sesi tes pramusim di Sepang. Menurutnya, ia masih banyak membutuhkan waktu yang lebih untuk mencoba memahami karakter motor.

“Itu memang belum belum sesuai dengan harapanku, namun hal baiknya aku mencoba membuat banyak putaran dan mulai memahami banyak hal dengan motor tersebut.” ujar Jorge Lorenzo.

“Aku juga harus lebih agresif dalam menyesuaikan gaya balap diatas motor, lebih tau kapan untuk buka – tutup gas, dan juga dalam pengereman.”

“Pada akhirnya kami mengalami sedikit peningkatan dibandingkan dua hari sebelumnya. Kita masih jauh dari batas motor tersebut bila dibandingkan dengan Stoner maupun Dovizioso. Aku perlu lebih banyak waktu untuk memahami segalanya di Ducati.”

Tes pramusim MotoGP 2017 selanjutnya akan digelar di sirkuit Phillip Island pada tanggal 15 – 17 Februari mendatang. Patut dinantikan bagaimana Jorge Lorenzo memaksimalkan sesi tersebut untuk lebih mendekatkan catatan waktunya dengan pembalap lainnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.