Jorge Lorenzo Sesumbar Mampu Berikan Kemenangan Bagi Ducati di Musim 2017

0

Jorge Lorenzo merasa yakin bahwa ia mampu memberikan kemenangan bagi tim pabrikan Italia, Ducati. Pria Spanyol tersebut juga terbiasa menekankan pada dirinya pada beberapa hal seperti presisi, fokus, dan mampu mempertahankan kecepatan di tikungan (corner speed) yang akan membawa kesuksesan bagi tim barunya.

Ditambah dengan kerjasama antara dirinya dengan Gigi Dall’igna, ia merasa tak perlu terlalu mengubah gaya balapnya nanti untuk MotoGP 2017 yang telah menjadi ciri khasnya dengan motor yang kini berbeda. Terhitung, ia pernah mengendarai dua produsen yang berbeda yakni Honda dan Aprilia saat berada di kelas 250cc.

“Jika menoleh kebelakang, aku pernah mengendarai dua tipe motor yang berbeda di kelas 250cc. Dengan Honda aku membutuhkan banyak rem dan sulit untuk mendapatkan kecepatan pada tikungan yang pas, namun hal sebaliknya justru terjadi pada Aprilia.” ujar Lorenzo dilansir dari crash.

Ducati hampir mirip dengan Aprilia, namun memiliki kelebihan pada power motor serta tingkat kestabilan yang baik. Dan dengan motor ini pula aku akan tetap menerapkan presisi, fokus, kecepatan sudut dan ditambah dengan gaya balap halus milikku.”

Sebagai tambahan, Jorge Lorenzo juga telah datang ke sirkuit Sepang untuk ikut mengamati perkembangan yang dilakukan oleh timnya bersama dengan Casey Stoner. Hal tersebut berbarengan dengan sikap profesionalitas yang ditunjukkan olehnya. Lorenzo dan Dovizioso baru bisa turun langsung ke sirkuit pada hari Senin tanggal 30 Januari untuk jalani tes pramusim.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.