News

Jorge Lorenzo Resmi Bergabung Dengan Tim Repsol Honda Musim 2019-2020

Jorge Lorenzo Resmi Bergabung Dengan Tim Repsol Honda Musim 2019-2020

Hanya berselang satu hari semenjak HRC mengumumkan perpisahannya dengan Dani Pedrosa, kini salah satu pabrikan superior di kelas MotoGP tersebut secara resmi menggandeng Jorge Lorenzo menjadi tandem Marquez untuk musim 2019-2020 mendatang.

Itu artinya, usai sudah kerjasama panjang selama 13 tahun yang terjalin antara Honda dengan Dani Pedrosa. Disisi lain rider andalan Honda saat ini yaitu Marc Marquez juga menginginkan rekan satu tim yang kuat serta cepat, dan tentu saja Jorge Lorenzo menjadi jawaban yang tepat.

Talenta besar yang dimiliki Lorenzo jelas menjadi aset berharga bagi tim Honda. Terlebih pembalap Spanyol tersebut juga baru saja memenangkan balapan seri Italia. Lorenzo juga pernah berjaya diatas mesin Jepang saat bernaung bersama tim Yamaha.

Hijrahnya Lorenzo ke tim Repsol Honda mematahkan berbagai spekulasi-spekulasi yang sebelumnya mampir ke diri pemilik tiga kali juara dunia tersebut. Sebelumnya beberapa rumor berhembus mengenai perpindahan Lorenzo ke tim Suzuki dan satelit Yamaha, namun semuanya tidaklah benar.

“HRC dengan bangga mengumumkan bergabungnya Jorge Lorenzo selama dua musim kedepan. Dua pembalap dengan bakat hebat dan tentu saja harapan besar yang akan membuat tim Honda lebih kuat, serta berkontribusi pada pengembangan HRC.”

Namun belum jelas berapa dana yang musti digelontorkan oleh HRC demi mendapatkan tanda tangan sang Por Fuera. Kabarnya HRC rela merogoh kocek hingga 4 juta Euro agar tercipta ‘The Dreaming Team’ yang tentu saja tujuannya untuk melancarkan dominasi Honda di kelas MotoGP.

Dua pembalap tercepat di era saat ini dalam satu tim tentu saja membuat Honda menjadi tim paling perkasa di musim depan. Akan tetapi satu hal yang perlu diingat adalah HRC harus bersiap-siap mengantisipasi adanya konflik internal antara Lorenzo-Marquez mengingat kondisi tersebut pernah terjadi saat Lorenzo bertandem dengan Rossi di Yamaha.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.