Jorge Lorenzo: “Race Qatar Yang Mengecewakan”

0

Pemegang gelar tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, telah menyelesaikan balapan pertamanya sebagai rider tim Ducati dengan finish di urutan ke-11. Pemilik julukan Por Fuera tersebut menjadi satu dari beberapa pembalap yang kecewa atas pembatalan sesi kualifikasi dan harus memulai start dari posisi ke-12, berdasarkan total gabungan catatan waktu terbaik miliknya.

“Sungguh mengecewakan.” ungkap Lorenzo ketika berbicara di garasi Ducati.

“Ini bukanlah debut yang aku impi-impikan. Lintasan Qatar biasanya memberikan keuntungan kepadaku namun kali ini justru sebaliknya, tidak sama sekali menunjukkan kondisi yang ideal untuk sebuah debut.”

Penampilan buruk Lorenzo belum berhenti sampai disitu saja. Mantan pembalap Yamaha itupun harus berjibaku dengan para pembalap lainnya di barisan tengah, setelah posisinya kembali merosot ke urutan 16 akibat terlalu melebar ketika hendak menaklukkan tikungan ke-4. Belum lagi jelang berakhirnya race, Lorenzo harus kembali direpotkan dengan grip ban belakang yang performanya menurun.

“Aku mengawali start dengan baik naik tiga atau empat posisi, dan melihat Valentino. Andai saja aku tidak melebar di tikungan 4, maka aku bisa saja tinggal bersamanya selama pertengahan lomba.” lanjutnya.

“Sudah pasti ketika ban belakang mulai kehilangan grip aku tidak bisa menjaga kecepatan dengan konstan pada 1 menit 56 detik. Aku terus berjuang namun semakin melambat, tetapi ketika ban mulai kembali hangat aku mampu kembali mengejar ketertinggalan.”

“Jujur aku juga belum siap untuk memperjuangkan sesuatu yang besar. Kita harus banyak belajar dan mengambil sisi positifnya. Kami memulai balapan dengan baik, menyelesaikan balapan tanpa terjatuh, dan meraup lima point. Itu adalah hal positifnya.” papar pembalap Mallorca tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.