Jorge Lorenzo Mengklaim Mampu Tampil Lebih Baik Jika Menggunakan Ban Lunak

0

Mantan pembalap Yamaha yakni Jorge Lorenzo mengaku senang setelah membuat langkah yang besar dalam tes pramusim MotoGP hari ketiga. Lorenzo mampu memperbaiki posisinya pada hari tersebut dengan bercokol ditempat kedelapan setelah sebelumnya di hari kedua hanya mampu meraih tempat ke-15.

Pembalap Spanyol tersebut mencatatkan waktu terbaiknya kali ini 1 menit 29,342 detik dan terpaut 0,8 detik dari rider Yamaha, Maverick Vinales. Pemilik lima kali gelar juara dunia itupun yakin jika dirinya menggunakan ban lunak, ia mampu meraih hasil yang bagus mengingat kondisi lintasan sangat oke.

Sementara rekan setimnya sendiri yaitu Andrea Dovizioso berhasil mendaratkan namanya lebih baik di posisi ketujuh. Selanjutnya, rekrutan anyar milik tim Ducati tersebut diharuskan untuk lebih berkonsentrasi pada masa adaptasinya mengingat masih ada satu tes lagi sebelum race awal di Qatar bergulir.

“Hari ini kami membuat langkah yang cukup besar dari hari sebelumnya, dan juga mengenai pemahaman pada tungganganku seperti saat di Malaysia namun kali ini lebih baik.” ucap Jorge Lorenzo seperti dilaporkan oleh situs MotoGP.

“Ini sangat memalukan bagiku karena tidak sempat untuk melakukan pengujian dengan menggunakan ban lunak ketika kondisi trek sangat baik. Aku pikir mampu tampil lebih baik dengan ban tersebut.”

“Seperti yang selalu aku katakan sebelumnya, catatan waktu belum terlalu penting bagiku saat ini. Yang terpenting adalah bagaimana mencari feeling serta memahami karakter motor ini. Kami juga masih memiliki setumpuk pekerjaan yang harus segera dilakukan, terutama dalam hal mengubah sudut–sudut sepeda motor. Namun secara umum untuk ujicoba hari ini sangat positif.” tutupnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.