Jorge Lorenzo Klaim GP17 Sudah Selevel Dengan RC213V Honda

0

Turut berpartisipasi dalam tes privat yang diadakan di sirkuit Catalunya, Jorge Lorenzo menilai tunggangannya sudah mengalami beberapa perubahan. Pembalap tim Ducati tersebut menilai tunggangannya Desmosedici GP17 mampu tampil sempurna di sektor pertama dan kedua.

Bahkan pembalap berjuluk Por Fuera tersebut mengklaim GP17 sudah setara dengan RC213 milik Honda, meski dengan sedikit sindiran mengenai perubahan chicane terakhir sirkuit Catalunya yang menurutnya disesuaikan dengan karakter motor Honda.

Mantan rider Yamaha tersebut sempat menjadi pembalap tercepat di sesi pagi hari dengan catatan waktu 1 menit 43,998 detik, sebelum akhirnya dikalahkan oleh rider Honda yakni Marc Marquez yang membukukan lap time 1 menit 43,803 detik.

“Nah, saat ini kami memiliki pegangan grip belakang yang bagus. Kami sudah kompetitif, terlepas dari perubahan sektor terakhir yang seperti dibuat untuk motor Honda. Mereka memiliki sepeda yang lebih pendek dari Ducati dan juga sangat lincah. Kami kalah tiga persepuluh dari mereka.” sindir Lorenzo sebagaimana dikutip dari Crash.

“Disini kami baik-baik saja, tidak ada masalah besar. Kami sangat mirip dengan Honda meski kita tidak memiliki sesuatu yang benar-benar baru. Jadi itu tidak lebih dari tes adaptasi dengan motor Ducati, agar saya lebih bisa menyatu dengan motor dan hal tersebut bekerja dengan baik. Power mesin juga sudah lebih mulus, lebih bisa dikontrol.” sambungnya.

Pada balapan GP Le Mans kemarin Lorenzo berhasil menyelesaikan lomba diurutan ke-6 setelah melalui perjuangan yang berat dengan memulai start di posisi ke-16. Hal tersebut tentu saja bisa menambah kepercayaan diri pembalap asal Spanyol tersebut dalam menghadapi balapan selanjutnya di Mugello, Italia. Sejak berkarir di MotoGP, pria kelahiran Mallorca 4 Mei 1987 tersebut sudah mengantongi 5 kemenangan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.