Jorge Lorenzo: “Ini Akan Menjadi Pertanda Baik Untuk Saya Hadapi MotoGP 2017”

0

Pada tanggal 26 Maret nanti, untuk pertama kalinya bagi pemegang tiga kali gelar juara dunia yakni Jorge Lorenzo mengikuti perlombaan bersama tim Ducati. Raihan terbaik kala mengikuti tes pramusim di Qatar jelas menambah kepercayaan diri Por Fuera.

Dalam tes tersebut, Jorge Lorenzo mampu meraih posisi terbaik keempat dan hanya terpaut 0,184 detik dari pembalap yang telah menggantikan posisinya di Yamaha, Maverick Vinales.

“Saya sangat senang sekali dengan hasil tes Qatar. Di hari ketiga kami mampu meningkatkan performa secara signifikan, terutama ketika menggunakan ban belakang lunak. Itu jelas sangat membantu perkembangan kami. Hampir di semua daerah pada sepeda motor telah meningkat jauh dari tes sebelumnya” ucap Lorenzo mengutip dari speedweek.

Pada sesi tes ketiga, Jorge Lorenzo juga sempat melakukan simulasi balap namun urung diselesaikan karena muncul getaran pada bagian depan Desmosedici akibat penggunaan ban depan soft. Kendati gagal, Lorenzo justru berusaha mengambil sisi positifnya dan tidak akan menggunakan ban bertipe lembut ketika balapan nanti bergulir.

“Saya tidak bisa menyelesaikan simulasi balap di sesi terakhir, karena ban depan soft yang kami gunakan justru menimbulkan banyak getaran. Namun, itu justru membawa keuntungan bagi kami karena tidak akan menggunakan ban seperti itu dalam balapan utama pada MotoGP 2017 nanti.”

“Secara keseluruhan saya puas dengan pekerjaan yang telah kami lakukan di Qatar, karena bagaimanapun juga finish keempat merupakan hasil terbaik hingga saat ini. Ini akan menjadi pertanda yang baik bagi saya pribadi.” papar pembalap Mallorca tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.