Jorge Lorenzo Ingin Samai Prestasi Juara Valentino Rossi

0

Jorge Lorenzo kini telah meninggalkan pabrikan Yamaha dan bersiap menghadapi tantangan baru bersama tim Ducati. Lorenzo hanya diperbolehkan mengikuti tes sebanyak satu kali dan dilarang untuk memberikan komentar kepada awak media mengingat kontraknya bersama Yamaha baru berakhir pada akhir Desember nanti.

Dalam wawancaranya bersama crash.net, pembalap berdarah Spanyol tersebut menceritakan berbagai kegiatannya serta bagaimana perasaannya mengendarai motor merek tim lain untuk pertama kalinya di kelas MotoGP.

“Saya memiliki libur yang panjang karena kontrak bersama Yamaha akan berakhir pada Desember. Libur panjang bukan berarti saya bisa bersantai dirumah bersama keluarga, banyak kegiatan yang harus saya jalani seperti pembukaan museum serta mencoba mengendarai mobil F1.” ucap Lorenzo.

“Di sisi lain saya juga harus mempersiapkan fisik yang baik karena motor baru tersebut cukup sulit untuk dikendarai. Namun saya sangat senang saat pertama kali masuk kedalam garasi tim tersebut. Suasana di dalam garasi sungguh membuatk saya merasa termotivasi untuk meraih kemenangan di musim depan.”

Ketika disinggung bagaimana prospek Lorenzo bersama Ducati untuk kedepannya pembalap berjuluk X-Fuera tersebut mengatakan bahwa dirinya telah siap merebut kembali gelar juara yang terakhir kali dimenangkan oleh Cassey Stoner pada musim 2007 silam.

“Ducati adalah pabrikan yang luar biasa. Jika mereka memilih saya berarti mereka telah memberikan kepercayaan untuk menang. Ini akan menjadi momen yang fantastis. Hanya ada lima pembalap saja yang mampu meraih gelar juara dengan dua pabrikan yang berbeda.”

Valentino Rossi telah menang bersama Honda dan Yamaha, Stoner dengan Ducati serta Honda. Jika saya mampu menang bersama Ducati maka saya akan menjadi bagian dari mereka.” tutup mantan juara dunia musim 2015 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.