Jorge Lorenzo: “Ducati Sangat Kuat Di Lintasan Argentina”

0

Rider anyar milik tim Ducati, Jorge Lorenzo, bersiap untuk melakukan petualangannya yang kedua MotoGP Argetina di sirkuit Termas de Rio Hondo. Setelah gagal tampil ‘menggigit’ pada kejuaraan pembuka di Qatar, Lorenzo harus kembali bergegas tampil lebih baik demi memenuhi ekspektasi publik terhadap dirinya.

Apalagi tim Ducati juga telah menggunakan jatah tes privat pada pekan lalu di sirkuit Jerez demi penyempurnaan Jorge Lorenzo diatas mesin Desmosedici. Pemilik gelar juara dunia lima kali itupun kini masih berada di posisi ke-11 klasemen sementara, jauh berbeda dengan rekan setimnya yaitu Andrea Dovizioso dengan 20 poin di posisi kedua.

“Debutku pada balapan ronde pertama di Qatar tidak berjalan sesuai dengan apa yang aku inginkan. Oleh sebab itulah Ducati menyarankanku untuk mengikuti tes tertutup di Jerez, dan aku melakukan banyak putaran untuk beradaptasi bersama tungganganku.” ucap pembalap Mallorca tersebut.

“Sekarang kami tiba di Argentina dan saatnya untuk melakukan pekerjaan lainnya disini. Meskipun di musim lalu aku sangat menderita dan akhirnya harus terjatuh, namun aku percaya Ducati akan kuat di sirkuit tersebut. Mari sejenak kita melihat bagaimana dua pembalap Ducati sebelumnya, Dovi dan Iannone mampu memaksimalkan potensi motor walaupun pada akhirnya mereka berdua terjatuh.”

“Itu merupakan tanda bahwa Ducati sudah menjadi kuat semenjak musim lalu, dan sekarang giliran kami untuk mencari settingan yang lebih tepat. Semoga di hari pertama aku bisa tampil didepan, tetapi itu jelas tidak akan mudah karena semuanya terasa serba baru bagiku.” tutup Jorge Lorenzo dikutip dari Speedweek.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.