Jorge Lorenzo: “Ducati Perlu Mencoba Suatu Peningkatan Yang Besar”

0

Jorge Lorenzo berhasil menjadi pembalap tim Ducati tercepat dengan menempati urutan kelima pada sesi latihan bebas pertama dan posisi ke sembilan di hari kedua (FP3) di Qatar. Berbekal mesin Desmosedici GP17, Por Fuera tampil semakin membaik meski terpaut jarak waktu yang cukup besar dengan rider Yamaha yakni Maverick Vinales.

Juara dunia lima kali itupun mengklaim penggunaan ban tipe soft pada bagian belakang justru membuat catatan waktunya semakin anjlok. Grip pada kompon ban tersebut terlalu cepat habis dan penampilan Lorenzo pun jauh lebih lambat ketika menggunakan kompon ban medium.

“Kami berjuang dengan kondisi lintasan yang berangin. Ini benar-benar tidak cocok jika kita menggunakan ban kompon keras dan akhirnya kami memilih untuk memakai ban lunak. Namun ketika menggunakan ban tersebut, saya tidak dapat meningkatkan feeling.” ungkap Lorenzo sebagaimana dikutip dari Crash.

Mantan pembalap Yamaha itupun juga mengalami beberapa kesulitan terutama ketika memasuki tikungan dimana power motor Ducati masih terlalu agresif.

“Dalam dua putaran terakhir dengan ban lunak itu sudah membuat saya drop. Kita perlu mencoba sesuatu yang besar pada latihan bebas kedua, terutama untuk mendapatkan rasa percaya diri ketika memasuki tikungan.”

“Mari kita lihat apakah solusi tersebut akan mempan karena ketika menggunakan ban lunak justru komponnya terlalu lembut, dan ban keras justru tidak akan membuat kami kompetitif serta konsisten.” paparnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.